Jumat, 13 April 2012

Konser Kidung Abadi Chrisye - Konser ke Empat

Poster Konser Kidung Abadi Chrisye

Chrisye is Back. Back di sini bukan Orangnya. Namun karya-karyanya. Ya, Erwin Gutawa dan Jay Subyakto membuat Konser bertajuk Kidung Abadi Chrisye. Ini bukan merupakan Konser Tribute yang di buat 2 Orang hebat ini untuk Chrisye. Namun ini adalah Konser keempatnya Chrisye. Dan Konser ini adalah Konser pertama di Dunia di mana setelah Penyanyinya wafat membuat Konser.

Cuplikan Konser Chrisye Dekade 2002

Chrisye adalah Seniman kebanggaan Indonesia. Beliau adalah aset Negara yang telah di panggil olehNYA. Suara khasnya tidak ada yang bisa menyamai. Suara Chrisye seperti silet. Tinggi, tajam namun tak menyakitkan. Dalam Konser ini, Jay Subiyakto selaku Penata Artistik menghidupkan kembali Chrisye dalam sebuah hologram.  Ya, Chrisye benar-benar hidup. Walau bukan asli namun Chrisye tampak hidup. Semua telah di persiapkan Jay secara matang. Hologram Chrisye sesuai dengan apa yang ada di diri Chrisye. Mulai tinggi sampai cara berpakaian.

Sophia Latjuba Berduet dengan Alm.Chrisye di Lagu Setangkai Anggrek Bulan

Dalam Konser, Hologram Chrisye berduet dengan Sophia Latjuba dalam lagu Setangkai Anggrek Bulan dan Kangen. Memang lagu itu aslinya di nyanyikan Mereka berdua. Lagu tersebut ada di Album Dekade Chrisye. Sophia Latjuba yang sudah menetap di Amerika di datangkan langsung untuk Konser ini. Dalam Konser ini ada hal yang menarik. Dan ini benar-benar menarik dan benar-benar harus di apresiasi tinggi. Indonesia memang gudangnya kehebatan. Sayang publikasi kehebatan Indonesia kurang.

Armand Maulana Saat Membawakan Lagu Medley Serasa & Hip-Hip Hura 

Erwin Gutawa, Gita Gutawa dan Jay Subiyakto. Ya ketiga Orang tersebut hebat. Gita Gutawa membuat lagu khusus untuk Chrisye, khusus untuk Konser Kidung Abadi. Sesuai dengan nama Konsernya yaitu Kidung Abadi, judulnya pun Kidung Abadi. Erwin Gutawa bertindak sebagai Penata Musiknya dan Jay Subiyakto bertindak sebagai Penata Artistik untuk Hologram Chrisye. Karena lagu tersebut benar-benar di nyanyikan oleh Almarhum.

Gita Gutawa Saat Membawakan Lagu Baju Pengantin
Vina Panduwinata Saat Membawakan Lagu Cinta


Chrisye Hologram Membawakan Lagu Kidung Abadi Ciptaan Gita Gutawa
Karena seringnya bekerja sama dengan Chrisye, Erwin Gutawa dan Jay Subiyakto hafal betul bagaimana Chrisye saat bernyanyi. Di mana Chrisye harus seriosa, di mana Chrisye harus ngambil nafas dsb. Luar biasa deh Erwin dan Jay. Bagi Anda yang tidak dapat menyaksikan Konser Kidung Abadi Chrisye di Jakarta Convention Center pada 5 April 2012 lalu. Jangan khawatir, karena Metro Tv akan menyiarkan ulang Konser tersebut pada Sabtu, 14 April 2012 pukul 21.30 WIB. Don't Miss It ya.

1 komentar:

  1. Salut..., sebagai salah seorang dari sekian juta penggemar "Chrisye" mohon ijin untuk ikut share video anda bos....sekali lagi makasih.

    http://kumpulan-video.blogspot.com/

    BalasHapus