Senin, 16 April 2012

Ketika Saya Menjadi CEO Group Bakrie

Apa yang akan Saya lakukan ketika Saya menjadi CEO (Chief Executive Officer) Group Bakrie ? Sepeti yang di ketahui bahwa Group Bakrie mempunyai 10 Unit Perusahaan di antaranya Bakrie Building Industri, Bakrie Communications, Bakrie Pipe Industry, Bakrie Corrugated Metal Industry, Bakrie Tosanjaya, Bakrie Telecom, Seamless Pipe Indonesia Jaya, South East Asia Pipe Industry, Trans-Bakrie dan Visi Media Asia. Jikalau Saya menjadi CEO atau Pejabat Eksekutive Tinggi, tentu saja Saya akan melanjutkan pekerjaan yang telah di lakukan CEO sebelumnya.

Seperti misalnya dalam bidang Telekomunikasi. Bakrie Telecom telah membuat 4 produk yang berbasis CDMA.  Di antaranya ada Esia, Wifone, Wimode dan BConnect. Kredibilitas dari produk-produk tersebut tidak perlu di ragukan lagi. Masyarakat banyak yang sudah menggunakan Esia misalnya. Agar Masyarakat tetap bertahan menggunakan Esia, maka Saya sebagai CEO akan berusaha untuk membuat jaringan Esia tidak sering terganggu. Misalnya di daerah tertentu tiba-tiba Esia tidak ada sinyal. Saya sebagai CEO akan berusaha membuat jaringan Esia di setiap tempat ada sinyal.

Ya mungkin kalau di dalam Lift tidak dapat di pastikan ada sinyal. Rata-rata Orang kalau tidak ada sinyal di tempat tertentu atau jaringan buat internetnya lama. Apalagi Anak Muda yang suka download, kalau menggunakan Esia download nunggunya terlalu lama. Maka Pelanggan akan lari. Maka dari itu sebagai CEO Saya berusaha mengantisipas larinya Pelanggan dengan berusaha membuat jaringan Esia lancar. Saya yakin, bila Esia sinyalnya lancar, untuk internetan cepet apalagi untuk download cepet. Maka Pelanggan khususnya Anak Muda akan betah dan takkan lari meninggalkan Esia.

Mungkin Masyarakat kalau mendengar kata Group Bakrie atau Bakrienya sendiri akan langsung teringat akan Lapindo. Saya sebagai CEO Group Bakrie akan secara terbuka menerangkan pada Masyarakat Indonesia khususnya Masyarakat Sidoarjo yang terkena lumpur Lapindo. Bahwa Keluarga Bakrie telah memberikan ganti rugi kepada Masyarakat yang terkena lumpur Lapindo.

Saya mungkin juga bisa memberikan bukti-bukti terkait pemberian ganti rugi. Tentunya dengan diskusi dahulu dengan Petinggi-Petinggi Group Bakrie lainnya. Sebagai CEO mungkin Saya akan memberikan bentuk nyata bantuan kepada korban Lapindo. Seperti turun langsung ke lapangan. Memberikan bantuan secara langsung. Mungkin tidak cuma materi tapi juga sembako. Dan Saya ingin Masyarakat Lapindo tahu bahwa Group Bakrie merasakan penderitaan Masyarakat yang terkena dampak lumpur Lapindo dengan cara, mungkin Saya bisa menginap di Rumah Penduduk untuk 1-2 hari. Dan sebagai CEO, Saya tidak masalah.

Saya sebagai Anak Muda dan memiliki ketertarikan terhadap Seni dan Budaya. Khususnya Seni dan Budaya Indonesia, ketika Saya duduk di kursi CEO Group Bakrie. Saya akan meminta usul kepada Petinggi-Petinggi Group Bakrie untuk membuat sebuah Gedung Pertunjukkan. Gedung Pertunjukkan yang bisa jadi ikon kebanggaan Bangsa Indonesia. Gedung Pertunjukkan yang di situ bisa di adakan Konser, Pentas Seni Tari atau Seni Drama atau Pagelaran Wayang Golek atau tempat Fashion Show. Mungkin kurang lebih seperti Royal Albert Hall di London, Inggris atau Gedung Esplanade di Singapura.

Dengan desain ke Indonesiaan banget dan unik banget, Saya yakin Gedung Pertunjukkan ini akan menarik banyak pengunjung atau pun Artis-Artis dan Penyanyi-Penyanyi untuk membuat sesuatu di Gedung ini. Kalau ini terwujud dan Group Bakrie yang mewujudkan impian semua Seniman Indonesia yang mengidamkan Gedung Pertunjukkan. Saya yakin para Seniman-Seniman Indonesia akan berterima kasih kepada Group Bakrie.

Group Bakrie yang akan memasuki 70 Tahun ini tentu akan banyak tantangan yang di hadapi. Mungkin berkembangnya Group-Group seperti Bakrie. Bergerak persis sama di bidang yang telah Bakrie jalani. Namun Saya sebagai CEO percaya bila kepuasan Pelanggan tak akan melarikan diri dari Kita (Group Bakrie). Kita (Group Bakrie) tidak perlu takut akan tersaingi. Malah Kita (Group Bakrie) bisa tambah memacu kinerjanya agar tetap memuaskan pelanggannya dan terus meningkatkan kinerjanya. Saya yakin bahwa rezeki telah di atur oleh Allah SWT. Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, untuk mempertahankan keberadaan Group Bakrie maka sebagai CEO Saya akan berkerja sama dengan Karyawan-Karyawan Group Bakrie untuk lebih meningkatkan kualitas dari tiap-tiap Perusahaan di bawah naungan Group Bakrie.

Saya yakin dengan niat, kemauan, usaha dan kerja keras. Sampai 100 tahun atau 120 tahun atau berapa tahun pun Group Bakrie akan tetap ada. Generasi 1, 2, 3, 4 bahkan hingga Generasi 10 atau lebih.

Demikian tulisan Saya tentang bagaimana jika Saya menjadi CEO Group Bakrie. Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar